Para juara National Championship

Persaingan nomor lapangan tak kalah seru dengan nomor lintasan di Energen Champion SAC Indonesia 2023. Kompetisi tersebut menemukan para juara baru di dunia atletik Indonesia. Termasuk lompat jauh dan tolak peluru. 

Dalam penyelenggaraan National Championship 2023 lalu, mereka bersaing untuk menemukan podium pertama. Sekaligus memperebutkan tiket untuk international training camp ke Tiongkok.

Mau tahu gimana proses mereka mencapai top tier dari Energen Champion SAC Indonesia 2023? Berikut adalah beberapa kumpulan cerita perjuangan Champion SAC sebelum Goes to China.

1. Dzaky Maulana Andrianus (SMAN 1 Blitar)

Dzaky Maulana A. merupakan salah satu peserta Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. Ia juga meraih podium pertama untuk lompat jauh putra di kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut. Dzaky bahkan meraih juara di National Championship 2023 dan mengantongi tiket international training camp ke Tiongkok. 

Dzaky bahkan juga mencatatkan lompatan sejauh 6,19 meter di East Java Qualifiers 2023. Disusul dengan hasil lompatan di National Championship 2023 dengan jarak 6,33 meter. 

Baca Ceritanya di Sini:

Dzaky Maulana dari SMAN 1 Blitar Kampiun Lompat Jauh National Championship

Dzaky Maulana Nyaris Pecahkan Rekor Lompat Jauh Energen Champion SAC Indonesia

4 Tips Lompat Jauh dari Juara National Championship 2023, Dzaky Maulana

2. Deiya Kurnia Yuni (SPMA H. Moenadi) 

Deiya Kurnia Yuni dari SPMA H. Moenadi berhasil menjuarai Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship untuk lompat jauh putri. Deiya merupakan juara Central Java Qualifiers. Dan kembali meraih podium dengan lompatan sejauh 5,02 meter. Catatan lompatan Deiya juga menjadi rekor lompat jauh putri. 

Deiya bahkan juga memenangkan kejuaraan dan mengantongi tiket international training camp ke Tiongkok. 

Baca Ceritanya di Sini: 

Deiya Kurnia, Tantangan Sebelum Lomba dan Berkat di Lompat Jauh

3. Juanda Kristian Hutagaol (SMKN 7 Medan) 

Juanda Kristian Hutagaol merupakan salah satu delegasi SMKN 7 Medan yang bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Ia bahkan baru debut di kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu. Juanda juga memenangkan tolak peluru National Championship 2023. Ia berhasil mencatatkan tolakan sejauh 14,15m. 

Buat kamu yang penasaran dengan perjuangan Juanda di National Championship 2023, berikut adalah beberapa cerita Juanda saat bersaing di SAC Indonesia. 

Baca Ceritanya di Sini:

Juanda Kristian Hutagaol Idolakan Joe Kovacs dan Bayanillah

Baru Terjun ke Atletik, Juanda Bakal Bersaing di SAC Indonesia 2023

Wakil SMKN 7 Medan Jadi Raja Tolak Peluru Putra

4. Zahrina Amalia (MAN 2 Banjarnegara) 

Zahrina Amalia menjadi salah satu penolak peluru fenomenal dalam kompetisi Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Siswi MAN 2 Banjarnegara tersebut meraih juara di Central Java Qualifiers 2023 kemudian disusul dengan di National Championship 2023. Di mana ia meraih tiket training camp Goes to China. 

Baca Ceritanya di Sini:

Zahrina Amalia, Ratu Tolak Peluru National Championship 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan musim kedua dari SAC Indonesia. Yang diselenggarakan mulai 1 September 2023 dan berakhir pada 10 Desember 2023. Para juara Champion SAC nantinya akan training camp ke Tiongkok. (*)

  RELATED ARTICLES