Arfi Al Mughni (tengah) saat bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Arfi Al Mughni dari MA Islahul Amanah berjanji akan tampil maksimal dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Juara middle distance 1.000m putra dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers tersebut bahkan telah melakukan latihan rutin agar dapat menghadapi tantangan besar di babak puncak. 

Menurut Arfi, persaingan di National Championship akan lebih ketat dibandingkan untuk babak regional qualifiers. Apalagi, karena Arfi melihat banyak pelari regional qualifiers lain dengan catatan waktu lebih tajam. "Tapi dengan ini aku jadi lebih semangat dan termotivasi dari adanya persaingan ini," kata Arfi. 

Selain itu, Arfi yakin bahwa kontingen West Java Qualifiers akan menampilkan yang terbaik di babak puncak National Championship. Terlebih, klasemen di berbagai nomor lomba menunjukkan bahwa dominasi kontingen West Java Qualifiers begitu terlihat. "Semogaa kontingen West Java bisa menjadi yang terbaik di National Championship Optimis bisa," terang Arfi. 

Ini akan menjadi kali pertama bagi Arfi bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Nantinya, ia akan bertemu dengan 288 juara regional qualifiers yang lainnya. Khususnya ada 18 juara regional qualifiers untuk middle distance 1.000m putra. "Pasti lebih seru soalnya juara 123-nya berangkat ke National Championship," tandas Arfi. 

Baca Juga: SAC Indonesia National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

Jadwal Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship telah ditentukan. Babak puncak dari SAC Indonesia 2023 itu akan digelar pada 18-20 Januari 2024. Dan akan berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Baca Juga: Arfi Al Mughni Tebus Kekalahan di Middle Distance 1000 Meter Putra

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES