Periode verifikasi Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers sedang berlangsung. Verifikasi tersebut dilakukan oleh panitia Energen Champion SAC Indonesia 2023. Gunanya adalah untuk memeriksa syarat ketentuan dan berkas dari SAC Indonesia. Apabila ada berkasmu yang belum dilengkapi, panitia verifikasi SAC Indonesia akan menghubungimu. 

Setelah melakukan pendaftaran, kamu bisa mengecek status pendaftaranmu secara mandiri melalui website www.sacindonesia.com. Berikut adalah beberapa langkahnya:

1. Pastikan Pendaftaranmu Berhasil

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah pastikan pendaftaranmu berhasil. Jika pendaftaranmu berhasil dilakukan, akan ada pesan yang menunjukkan pendaftaranmu sukses ke alamat email yang kamu daftarkan. Dalam pesan itu juga akan tertera nomor registrasi. 

2. Cek Status Pendaftaran Menggunakan Nomor Registrasi

Gunakan nomor registrasi itu untuk memeriksa status pendaftaranmu. Nomor registrasi tersebut juga akan berguna untuk melihat semua isian form. Mulai dari nama, kategori perlombaan hingga sekolah asal. 

3. Periksa Status Pendaftaran Melalui Website

Kunjungi website www.sacindonesia.com. Setelah itu klik tab "Registration" dan lanjutkan pilih "Check Team Status". Kalian akan menemukan form untuk memasukkan nomor registrasi. Setelah memasukkan nomor registrasi kalian dapat melihat status verifikasi lengkap dengan detail identitas yang kamu masukkan. 

4. Lakukan Ini Jika Kamu Belum Diverifikasi

Apabila datamu belum diverifikasi, jangan khawatir. Maksimal verifikasi data dan berkas pendaftaranmu adalah satu minggu sebelum technical meeting diselenggarakan. Jika ada data diri yang belum lengkap, maka panitia SAC Indonesia 2023 akan menghubungimu. Apabila statusmu telah diverifikasi, selamat kamu telah resmi terdaftar. 

Baca Juga: Data Pendaftaran SAC Indonesia Belum Diverifikasi? Jangan Khawatir, Lakukan Ini!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES