Keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers di SDN Klender 22 Pagi

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers dimulai. Pada Selasa, 10 Oktober 2023, pra event tersebut berkunjung di SDN Klender 22 Pagi. Mengajak 525 pelajar di sekolah tersebut untuk berkenalan pada olahraga atletik. Tentunya dengan cara yang mengasyikkan. dan seru. 

Para pelajar di SDN Klender 22 Pagi berkesempatan untuk memainkan beberapa game yang betemakan olahraga atletik. Misalnya, Mini Kanga's dan Fun Relays. Menurut Kepala SDN Klender 22 Pagi Lismawati Prikasari, para pelajar sekolah tersebut begitu antusias untuk mengikuti roadshow perdana. 

"Untuk kegiatan hari sangat baik berjalan dengan lancar. Anak-anak juga suka, mereka tentunya sangat antusias," ungkap Lismawati.

SDN Klender 22 Pagi bukanlah sekolah baru yang bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia. Sekolah tersebut telah bersaing di musim sebelumnya. "Tahun ini pastinya target kami bisa berhasil. Semoga saja di SAC Indonesia tahun ini kita bisa menjadi yang terbaik," terang Lismawati. 

Lismawati bersama dengan SDN Klender 22 Pagi menyambut positif penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Menurutnya, kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia ini dapat memperkenalkan anak-anak pada perlombaan atletik tingkat nasional. "Dengan ini, sekolah-sekolah yang belum tahu, akhirnya menjadi tahu," lanjut Lismawati. 

Nantinya, skuad SDN Klender 22 Pagi akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Yang akan digelar pada 3-5 November 2023, di Stadion Atletik Rawamangun.

Baca Juga: Deretan Sekolah Juara yang Bakal Kembali di Jakarta Banten Qualifiers 2023

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES