Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers siap mengguncang Ibu Kota. Yang akan diselenggarakan pada 3-5 November, di Stadion Rawamangun, Jakarta. Menyusul penyelenggaraan musim baru, roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap berkunjung ke sekolah-sekolah di Jakarta. 

SDN 22 Klende Pagi, Jakarta akan menjadi sekolah pertama yang akan dikunjungi oleh roadshow event tersebut. Yang rencananya akan digelar pada Selasa, 10 Oktober 2023. Dilanjutkan di SMAN 91 Jakarta yang akan diselenggarakan pada Rabu, 11 Oktober 2023.  SDN Rawamangun 05, Jakarta akan menjadi sekolah ketiga yang dikunjungi roadshow pada Kamis, 12 Oktober 2023. 

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia akan berlanjut ke minggu kedua. Pada Senin, 16 Oktober 2023, sekolah yang akan dikunjungi roadshow itu Sekolah Surya Bangsa, Tangerang. Kemudian, roadshow akan diakhiri dengan kunjungan ke SMAN 2 Tangerang Selatan, pada Selasa 17 Oktober 2023. 

Nantinya, di roadshow Jakarta Banten Qualifiers, siswa-siswi sekolah tersebut tak hanya berkenalan dengan cabang olahraga atletik. Melainkan punya kesempatan untuk unjuk bakat lain. Misalnya, ekstrakurikuler di sekolah. Selain roadshow, rangkaian pra event Jakarta Banten Qualifiers akan disambung dengan technical meeting. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 3-5 November.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Baca Juga: Registrasi Jakarta Banten Qualifiers Masih Dibuka, Buruan Daftar!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini. Terus update semua informasi terkait kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan jangan lupa share berita favoritmu!

  RELATED ARTICLES