Banyak yang menyebut bahwa atletik dapat dipelajari secara mandiri. Tak sedikit juga jajaran juara SAC Indonesia yang berlatih atletik tanpa didampingi. Beberapa dari mereka menyebut hal itu adalah bakat alam. 

Nah, jika kamu belum menemukan teknik atau tips yang cocok untuk berlatih atletik secara mandiri, berikut SAC Indonesia rangkum deretan tips yang bisa kamu pakai dari jajaran juara. Apa saja? 

1. 5 Rahasia Biar Jago di Lari Jarak Menengah Seperti Mi'rojul Ridwan

Mi'rojul Ridwal berhasil menjuarai Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Siswa asal MAN 5 Bojonegoro tersebut sukses meraih podium pertama di lari jarak menengah 1.000m untuk East Java Qualifiers 2022 dan East Java Qualifiers 2023. 

Kemampuannya dalam endurance dan strategi di lari jarak menengah membuat Mi'rojul Ridwan dipercaya mampu memberikan serangkaian tips penting. Berikut adalah rahasia dari Mi'rojul Ridwan agar pemula semakin jago di lari jarak menengah. 

Baca di sini: 5 Rahasia Biar Jago di Lari Jarak Menengah Ala Mi'rojul Ridwan

2. 4 Tips Lompat Jauh dari Juara National Championship 2023 Ala Dzaky Maulana

Dzaky Maulana muncul sebagai sosok yang patut diperhitungkan. Siswa SMAN 1 Blitar tersebut berhasil menjuarai lompat jauh putra untuk East Java Qualifiers 2023 dan National Championship 2023. Sebagai debutan dan juara baru di SAC Indonesia, Dzaky memiliki teknik dan gaya lompatan yang tentunya bisa dipelajari oleh banyak siswa. Khususnya pemula. 

Baca di sini: 4 Tips Lompat Jauh dari Juara National Championship 2023, Dzaky Maulana

3. 5 Latihan Rutin Dihanis Arsita untuk Tingkatkan Skill Lari Jarak Pendek

Lari jarak pendek merupakan nomor paling bergengsi dalam olahraga atletik. Banyak yang menyebut bahwa lari jarak pendek membutuhkan serangkaian detail. Mulai dari fase start hingga finish. Salah satu juara National Championship 2022, Dihanis Arsita, memberikan beberapa tips untuk meningkatkan skill dalam lari jarak pendek. 

Baca di sini: 5 Latihan Rutin Dihanis Arsita untuk Tingkatkan Skill Lari Jarak Pendek

4. 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Baru Terjun di Lompat Jauh

Lompat jauh disebut-sebut sebagai nomor paling sulit dalam olahraga atletik. Nomor lompat jauh membutuhkan serangkaian teknik. Mulai dari run up hingga teknik lompatan. Nah, sebagai pemula dalam lompat jauh, wajib untuk memperhatikan berbagai hal penting. Mulai dari melatih sprint hingga melakukan teknik. 

Baca di sini: 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Baru Terjun ke Lompat Jauh

5. Tips Menjaga Kesehatan Ala Winney Maharati Ruung, Juara National Championship 2022

Menjaga kesehatan menjadi kunci penting bagi atlet. Khususnya yang mendalami olahraga atletik.       Winney Maharati Ruung, juara National Championship 2022, memberikan beragam tips menjaga kesehatan. Berikut adalah artikel mengenai tips menjaga kesehatan ala Winney Maharati Ruung.

Baca di sini: Tips Menjaga Kesehatan ala Winney, Pemegang Rekor Lompat Jauh Putri

  RELATED ARTICLES