Penasaran. Lukman Nurhakim, salah satu penggawa skuad relays 4x100 meter putra SMKS Maarif 1 Kebumen mengaku kepo dengan para jawara dan finalis 5 qualifiers yang berangkat ke Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Ya, tim relays SMKS Maarif 1 Kebumen adalah tercepat kedua di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Tiket National Championship di Stadion Sriwedari berhasil diamankan.

Baca juga: Kontingen Sumatera Qualifiers Bertolak ke Solo Hari Ini!

Tapi, mereka bertolak ke Solo bukan hanya sekadar lomba saja. Ingin berbagi cerita dan tips efektivitas berlatih dengan teman-teman barunya adalah bonus yang bakal dimanfaatkan betul.

“Jujur aku penasaran sih sama teman-teman dari qualifiers lain. Penasaran ke latihan mereka itu berapa lama. Sistem latihannya seperti apa,” ungkapnya.

Bagi Lukman sendiri ini adalah pengalaman perdananya ke kota Solo. Pengalaman perdana pula beradu cepat dengan teman-teman dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia. “Ini (National Championship) jadi pengalaman pertama aku. Jujur bakal seru sih perlombaannya. Gak sabar ketemu yang lain,” terangnya.

Baca juga: Percaya Diri, Simon Hamonangan Siap Bersaing di National Championship

Sebentar lagi ia akan bertolak menuju Surakarta. Beragam persiapan mengiringi perjalanannya menuju perlombaan besar antarpelajar di Indonesia. “Sudah menyiapkan fisik dan mental. Setiap hari juga latihan pagi sore. Gak ada nervous sama sekali. Pokoknya aku gak sabar,” cetusnya.

Baca juga: 4 Event yang Bakal Jadi Rangkaian National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

 

  RELATED ARTICLES