Nur Aslamiyah Irja Pasa saat bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Menuju ke Solo bukan pengalaman pertama bagi Nur Aslamiyah Irja Pasa, peraih urutan pertama pada Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers nomor lomba middle distance 1.000 meter kategori putri. Namun, bersaing dengan para pelari terbaik dari lima qualifiers lainnya merupakan pengalaman perdana baginya.

“Aku sih beberapa kali main-main ke Solo. Kalau lomba nasional ketemu sama teman-teman dari qualifiers lain ya ini seru sih,” ungkapnya.

Ya, bakal bertemu dengan teman-teman barunya membuat perasaannya campur aduk. Senang dan tegang bercampur menjadi satu. “Ya ada deg-degan juga. Tapi, gak sabar juga ketemu mereka. Gimana ya ini hahaha,” terangnya.

Baca juga: Jersey National Championship Miliknya 'Ditawar' Orang, Deka Pratama: Nggak Dulu

Ia mengakalinya dengan cara jitu. Mengalihkan fokus untuk menjelajah kota Solo jika diberi kesempatan ketika di National Championship esok. “Ya sebenarnya aku ingin ke kampung batik sih. Soalnya lihat di TikTok itu bagus gitu. Semoga bisa ya,” cetusnya.

Wah, menarik juga ide dari Nur Aslamiyah. Selain datang untuk berlomba. Menjelajah kota Solo juga gak ada salahnya.

Baca juga: Selain Berjuang di National Championship, Dhavina Ingin Jajal Kuliner Khas Solo

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES