Aksi Simon Hamonangan (nomor bib 429) ketika beradu cepat di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Sudah siap bersaing. Pelari asal SMAN 23 Jakarta, Simon Hamonangan Aruan sudah siap untuk beradu cepat di lintasan lari Stadion Sriwedari pada ajang Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Simon Hamonangan adalah peraih podium ketiga nomor lomba middle distance 1000 meter kategori putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Kala itu berhasil mencatatkan waktu 2 menit 47.56 detik yang memastikannya mengisi posisi ketiga plus membuatnya berangkat menuju National Championship.

“Saat ini persiapan latihan aku sudah matang. Karena menjelang lomba ada sedikit pengurangan program latihannya,” ungkapnya.

Baca juga: Jersey National Championship Miliknya 'Ditawar' Orang, Deka Pratama: Nggak Dulu

Bahkan Simon Hamonangan tampak percaya diri untuk beradu cepat di lintasan nanti. “Sudah cukup yakin buat kemampuan saya saat ini. Pastinya bakal mengeluarkan semua tenaga buat lomba nanti,” terangnya.

Meski begitu, Simon Hamonangan mengaku sedikit nervous saat nantinya bertemu dengan para jawara dan finalis dari qualifiers lain. “Agak gugup sih waktu nanti ketemu teman-teman dari qualifiers lain. Tapi aku bakal berusaha tetap tenang dan tetap semangat,” cetusnya.

Baca juga: Ingin Jadi Atlet, Adzkira Putra Ramadhan Latihan dengan Mantan Atlet Nasional

Wah kira-kira Simon Hamonangan gugup kenapa ya gengs?

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES