Sindu Krisna Mukti usai meraih juara dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Ketika mendengar bahwa Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship digelar di Solo, Sindu Krisna, pelari tercepat pada nomor lomba middle distance 1.000 meter putra Energen Champion SAC Indonesia Central Java Qualifiers tersebut mengaku senang.

Bukan, bukan karena dirinya pernah ke Solo. Melainkan ada satu tempat yang membuatnya terpikat. “Kalau boleh dikasih waktu buat keliling Solo, aku mau ke Solo Safari sih. Kayaknya tempatnya bagus. Sama itu kan baru kalau gak salah,” ungkapnya.

Baca juga: Jersey National Championship Miliknya 'Ditawar' Orang, Deka Pratama: Nggak Dulu

Ya, bahkan Sindu membuka peluang untuk mengajak teman-teman barunya menjelajah kota Solo bersama-sama. “Pastinya lah. Kan dapat teman baru ya gas aja kita main-main sambil sharing juga,” imbuhnya.

Yup, Sindu mengaku sudah siap untuk segera beradu cepat di lintasan lari Stadion Sriwedari Solo pada 18-20 Januari 2024 besok. Mental menjadi salah satu faktor utama yang ia persiapkan.

“Pastinya aku sudah siap buat pertandingan besok. Yang aku siapkan buat National Championship ya jelas mental, Kak,” cetusnya.

Boleh juga nih Sindu ngajak kelilingnya ke Solo Safari. Gas ga geng?

Baca juga: Pulang Kampung ke Solo, Taffarel Ajak Keluarga Nonton National Championship!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES