Sosok Deka Pratama saat bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Deka Pratama punya banyak pengalaman seru yang berkaitan dengan Energen Champion SAC Indonesia 2022 National Championship. Nggak hanya pengalaman di lapangan. Berbagai kenangan di kompetisi nasional musim lalu masih memberikan pengalaman bagi juara sprint 100m putra Sumatera Qualifiers tersebut. 

Deka mengatakan beberapa temannya berniat untuk membeli jersey National Championship 2022 miliknya. Bahkan dengan harga yang cukup fantastis. "Dia sebenarnya pengen pakai Jersey yang ada logo PASI official. Kebetulan PASI sama DBL kerja sama di SAC Indonesia. Dan nggak semua event punya logo PASI official, mereka bilang, 'boleh kubayar kah baju ini'," ungkap Deka. 

Saat itu juga, Deka langsung menolak. Apalagi, untuk mendapatkan jersey National Championship, Deka harus mengalahkan lebih dari hampir seribu peserta sprint 100m putra di penyelenggaraan musim lalu. "Aku langsung bilang 'nggak dulu'. Kenangannya itu lho. Dapatin National Championship nggak mudah," tutur Deka. 

Baca Juga: Deka Pratama Pertahankan Gelar Juara 100 Meter Putra di Sumatera Qualifiers

Sejak bersaing di National Championship dan mendapatkan jersey babak puncak itu, Deka Pratama selalu memakai jersey tersebut di semua kompetisi atletik yang diikutinya. Bahkan saat mengikuti mini soccer pun, masih baju National Championship milik SAC Indonesia yang ia gunakan. 

"Kemana pun aku lari pasti SAC Indonesia pride. Semua kawan pasti sudah paham. Tapi Deka bangga banget," lanjut Deka. 

Deka Pratama akan kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Siswa SMK Jambi tersebut berhasil meraih juara 100m putra dalam Sumatera Qualifiers 2023. Kedua kalinya Deka meraih juara di nomor yang sama. 

"Pas dikasih tahu kalau ada jersey baru tahun ini dan temanya bagus, aku udah mikir, wah ini nanti bakal ditawar orang lagi hahaha," terang Deka. 

Baca Juga: Apa Itu Babak National Championship di SAC Indonesia?

Nanti, Deka akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Yang akan diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024 mendatang. Tepatnya di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah mendatang. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES