Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship kurang satu minggu lagi. Babak National Championship sendiri bakal diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024 mendatang di Stadion Sriwedari Solo.

Beragam persiapan dilakukan oleh para jawara dan finalis setiap qualifiers. Cerita persiapan kali ini datang dari teman-teman third place relays 4x100 meter sektor putri Energen Champion SAC Indonesia Jakarta Banten Qualifiers, SMAN 91 Jakarta.

Yup, teman-teman putri SMAN 91 Jakarta benar-benar mempersiapkan diri untuk bisa meraih hasil maksimal di lintasan lari Stadion Sriwedari. “Persiapan untuk National Championship itu kita sudah berlatih intensif. Untuk meningkatkan kecepatan daya tahan sama mental,” ujar Razita Hanun, salah satu student athlete dari SMAN 91 Jakarta.

Baca juga: Kali Pertama Ikut Lomba, Kenzo Latihan Setiap Hari untuk National Championship

Berangkat ke Solo untuk mengikuti perlombaan atletik merupakan pengalaman perdana bagi Razita Hanun dan kolega. “Ini bakal jadi pengalaman pertama kita. Kalau ke Solo ya mungkin liburan sama jalan-jalan aja. Besok ini waktu National Championship pengalaman pertama kita,” ungkapnya.

Bakal bertemu dengan para jawara dan finalis dari qualifiers lain membuat teman-teman SMAN 91 Jakarta excited. “Sebenarnya ada groginya. Soalnya kan bakal ketemu qualifiers dari daerah lain. Tapi, kita juga excited banget buat natchamp (National Championship),” tandasnya.

Baca juga: Aktif di Balap Motor, Calvin Rutin Latihan Atletik Jelang National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES