Adzkira (nomor 50) di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Adzkira Putra Ramadhan, peraih third place nomor lari 100 meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers, serius jalani latihan jelang National Championship. Sosok satu ini ingin menggapai mimpinya menjadi seorang atlet.

Siswa MAN 2 Jakarta ini menempati posisi ketiga podium nomor 100 meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers dengan catatan waktu 11,64 detik. Raihan ini berhasil membawanya ke National Championship. Di SAC Indonesia musim sebelumnya, ia nyaris melaju ke National Championship karena berada di posisi keempat.

“Alhamdulillah senang banget bisa mewakili sekolah di ajang National Championship dan juga bikin bangga orang tua, pelatih, dan klub juga,” ungkap Adzkira saat diwawancara. Belajar dari raihan musim lalu, Adzkira konsisten berlatih sehingga capaian waktunya terus membaik.

Ketika ditanya tentang sosok yang paling berjasa atas raihannya ini, Adzkira menyebutkan dua sosok yaitu sang orang tua dan sang pelatih. Adzkira dilatih oleh mantan atlet nasional di nomor 100 meter yaitu Farrel Oktaviandi yang akrab disapa Coach Farrel. Ketertarikan Adzkira di atletik ditumbuhkan oleh sang pelatih.

“Coach Farrel yang mengenalkan saya pada atletik di kelas 9 SMP. Sekarang saya sudah tiga tahun bergabung di klub atletik beliau. Awalnya hanya coba-coba ikut latihan klub karena saat itu pandemi, ternyata keterusan sampai sekarang,” kata Adzkira. Kini ia memiliki cita-cita ingin menjadi atlet pula seperti sang pelatih.

Baca juga: 5 Momen Finish Paling Epik di SAC Indonesia 2023

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Adzkira akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES