Aksi Dhavina Novia (sebelah kanan) ketika bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan menjadi sekolah yang diperhitungkan pada Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Series. Bahkan pada beberapa nomor perlombaan, teman-teman dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan mengisi podium. Salah satunya ada pada nomor lomba middle distance 1000 meter putri.

Selain nama Sasha Symphony Az Zahra, ada juga nama Dhavina Novia Putri yang berada di urutan kedua. Berkat raihannya tersebut, Dhavina Novia Putri berangkat ke Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship yang bakal digelar 18-20 Januari 2024 di kota Solo.

Baca juga: Berangkat National Championship, Zabila Maydinah Ingin Jelajah Kota Solo

Ternyata ini bukan pengalaman pertamanya menyambangi kota Solo. “Sebelumnya aku pernah ke Solo sih. Cuman belum yang sampai explore gitu. Kalau besok dikasih kesempatan buat jalan-jalan ya gas lah,” ungkapnya.

Yup, bahkan dirinya sudah punya beberapa kegiatan jika mendapat kesempatan untuk menjelajah kota Solo. “Aku ingin kulineran sih hahahaha. Sama naik kereta yang ada di jalan ray aitu lho. Waktu itu sempat lihat terus penasaran gimana rasanya. Semoga bisa ya,” terangnya.

Baca juga: 7 Hal Penting Technical Meeting National Championship 2023

Untuk National Championship sendiri, Dhavina mengaku sedikit tegang bercampur excited. “Agak deg-degan soalnya ketemu peserta dari qualifiers lain. Tapi, excited juga soalnya kan bisa dapat teman baru juga,” imbuhnya.

Saat ini, Dhavina sedang mempersiapkan diri untuk mendulang hasil terbaik ketika berada di lintasan Stadion Sriwedari nanti. “Sudah latihan banyak hal sih, mulai dari endurance, speed, strength juga,” cetusnya.

Well, selamat mempersiapkan diri dan sampai ketemu di Solo, Dhavina!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES