Aksi Audrey sebagai pelari terakhir SMA Tzu Chi PIK Jakarta dalam babak final Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Terus berlatih. Tim relays SMA Tzu Chi PIK Jakarta terus mengasah kemampuan mereka demi mendulang hasil terbaik saat berkompetisi di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Yup, musim ini SMA Tzu Chi PIK berhasil mencetak sejarah ketika berkompetisi di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Callie Su dan kolega berhasil meraih juara relays 4x100 meter.

Catatan waktunya pun mengalami peningkatan ketimbang musim lalu. Jika musim lalu teman-teman SMA Tzu Chi PIK Jakarta membutuhkan waktu 1 menit 03,69 detik untuk menyegel peringkat kedua.

Baca juga: Berangkat ke Solo, Skuad SMAN 75 Jakarta Minta Rekomendasi Kuliner Khas Solo

Musim ini mereka hanya butuh waktu 59,06 detik untuk mengamankan urutan pertama dan berangkat ke National Championship dengan status jawara wilayah Jakarta Banten.

Ternyata fokus utama mereka untuk bisa menjaga tren apik ini bukan hanya perihal mempersiapkan mental. “Buat National Championship yang perlu dipersiapkan itu bukan cuman mental sih.

Baca juga: Dhelta Rahma Dewi Dari SMAN 3 Kota Tangerang Siap Hadapi National Championship

Tapi, fokus itu juga perlu. Sejauh ini kita sudah berlatih cukup baik,” ungkap Callie Su, salah satu pelari di tim relays SMA Tzu Chi PIK Jakarta.

Bakal bertemu dengan tiga terbaik dari lima qualifiers lainnya tidak membuat skuad SMA Tzu Chi PIK Jakarta gentar. Mereka justru tidak sabar untuk segera menyapa baik di lintasan Stadion Sriwedari atau di luar lintasan.

“Yang jelas kita senang banget bisa ketemu juara-juara dari qualifiers lain. Kayak sama-sama berjuang mewakili sekolah masing-masing itu vibes-nya beda banget. Seru sih,” terangnya.

Baca juga: Ini Kunci Kekompakan Skuad Estafet SMAN 4 Kupang Jelang National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES