Skuad MAN Padangsidimpuan 1 di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Dinamika menjalani kompetisi sebagai tim tentu beragam. Skuad estafet MAN 1 Padangsidimpuan tak luput dari momen dilanda keraguan. Namun, skuad yang terdiri dari Nura Yuliati Siregar, Anisah Nur Padilah, Nur Sa Dah, dan Nurul Azuma Tri Ningsih Waruru tetap saling menguatkan jelang Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championshp.

Tim MAN 1 Padangsidimpuan ini menempati posisi ketiga podium nomor 4x100 putri di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Mereka menorehkan catatan waktu 1 menit 3,11 detik. Catatan yang baik tentunya. Namun, tim Nura sempat down ketika melihat perolehan waktu regional qualifiers lainnya.

“Merasa down itu pasti pernah. Yang barusan itu karena nengok perolehan waktu regional qualifiers yang lain,” ungkap Nura mewakili timnya. “Namun, kami tetap saling mendukung. Kita berupaya meyakinkan satu sama lain bahwa kita bisa mencetak waktu yang baik saat lomba nanti. Kita tingkatkan rasa optimis dan juga latihan kita,” lanjutnya.

Upaya saling mendukung ini penting mengingat tim Nura baru kali pertama mengikuti lomba sebagai satu tim. Sebelum Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, mereka hanya pernah mengikuti lomba atletik secara individu. Maka dari itu, kekompakan jadi aspek yang krusial.

“Yang paling diutamakan untuk dilatih adalah kekompakan karena kita adalah tim. Kita harus bisa menutupi kekurangan satu sama lain. InsyaAllah kami bisa memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik pula,” kata Nura.

Baca juga: MAN 2 Padangsidimpuan Targetkan National Championship di SAC Indonesia 2023

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Nura dan tim akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES