Skuad SMAN 1 Bandar Lampung di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Skuad estafet putra SMAN 1 Bandar Lampung memperkuat kedekatan mereka. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Tim yang terdiri dari M. Zawil Arri Komara, Fadhillah Dwihans Fariza, M. Hammam Gantari, dan Arjuna Wira Akbar ini terus membangun chemistry sembari mengasah kemampuan.

Tim SMAN 1 Bandar Lampung ini menjadi juara nomor 4x100 meter putra pada Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Catatan waktu 45,320 detik membawa mereka ke National Championship. Mereka menyadari bahwa persaingan di National Championship akan sangat ketat. Itulah mengapa mereka selalu saling menguatkan.

“Kami latihan rutin dan terprogram. Latihan speed, endurance, teknik lari, teknik estafet dan angkat beban. Kami juga memperkuat chemistry satu sama lain agar makin siap menuju National Championship,” ungkap Zawil mewakili timnya.

Baca Juga: National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

Skuad satu ini mempererat kedekatan dengan melakukan program latihan bersama-sama. Segala kegiatan sekolah juga mereka lakukan bersama. Tak lupa, mereka juga saling menguatkan ketika ada yang merasa gugup menjelang National Championship.

“Terkadang dalam tim pasti ada yang down karena ada saja rintangan yang harus kami hadapi menjelang National Championship. Ada yang cedera. Ada yang tiba-tiba sakit. Ditambah lagi beban melihat regional qualifiers lain yang performanya sangat bagus. Namun, kami dan guru kami selalu saling mengingatkan bahwa target kita adalah juara nasional,” lanjut Zawil.

Saking dekatnya, tim estafet ini juga punya ritual unik sebelum berkompetisi. Mereka biasanya menyanyikan lagu favorit mereka yaitu Persija OT dari SKARBU dan lagu DJ Karna Kamu Cantik. Segala hal mereka lakukan untuk meningkatkan kekompakan tim.

Baca juga: SMAN 1 Bandar Lampung Kampiun 4x100 Meter Putra Sumatera Qualifiers

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya tim ini akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES