Rifqi di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Rifqi Amsyah Al Khofidh, juara nomor lompat jauh putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, selalu mensyukuri dukungan yang diberikan orang tua. Rifqi membeberkan bahwa ia tak bisa memasuki National Championship jika bukan karena restu orang tua.

Siswa SMAN 4 Kisaran ini menempati podium teratas lompat jauh putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers dengan catatan 5,94 meter. Raihan ini mengantarkannya ke gerbang National Championship. Rifqi sendiri tak menyangka dirinya bisa meraih kemenangan di SAC Indonesia.

“Saya sangat bersyukur bisa dapat juara dalam Sumatera Qualifiers karena saya baru pertama kali ikut lomba atletik. Perasaan saya senang dan bersyukur bisa berangkat ke nasional yang akan menambah pengalaman dan teman baru,” ungkap Rifqi saat diwawancara.

Baca Juga: National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

Rifqi tak henti-hentinya menyebut bagaimana sang orang tua sangat berjasa dalam kemenangannya. “Mereka selalu memberikan doa dan dukungan untuk Rifqi. Orang tua juga selalu mengingatkan untuk jaga kesehatan fisik. Juga saat National Championship nanti harus hati-hati dan jaga diri,” lanjutnya.

Orang tua Rifqi juga membantunya menyiapkan perlengkapan untuk National Championship. Mulai dari koper, sepatu kets, sepatu khusus, dan pakaian untuk olahraga. Satu hal yang tak kalah penting bagi Rifqi sebelum berkompetisi. Rifqi selalu meminta restu dan doa dari kedua orang tuanya.

“Rifqi sendiri punya tekad yang besar untuk bisa meraih podium di National Championship, terutama untuk bisa membanggakan kedua orang tua dan nama sekolah,” pungkas Rifqi.

Baca juga: Pertama Kali Ikut Lompat Jauh, Rifqi Amsyah dari SMAN 4 Kisaran Raih Juara!

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Rifqi akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES