Misrianti (tiga dari kiri) saat berlaga di final Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Bagi Misrianti, Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship adalah ajang menguji kompetensi diri sendiri. Pemegang gelar Third place di nomor lari 100 meter putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers ini memfokuskan diri untuk mengalahkan personal best. Tak terlalu pusing dengan peserta lain.

Siswi SMKN 1 Teluk Mengkudu ini menempati posisi ketiga podium lari jarak pendek Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers dengan catatan 13,922 detik. Tiket kedua menuju National Championship telah dikantongi. Di musim lalu, Misrianti telah masuk ke National Championship pula.

“Musim SAC ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dulu saya hanya perlu mengalahkan lawan di North Sumatera saja, tahun ini dari seluruh Sumatra. Saya puas di posisi ketiga. Mengingat banyak atlet yang usianya lebih muda, tapi power mereka lebih besar. Saya akui lawan saya cukup hebat,” ungkap Misrianti saat diwawancara.

Persaingan di Sumatera Qualifiers sendiri sudah ketat. Capaian regional qualifiers lain membuat persaingan semakin sengit. “Persaingannya rasanya berat banget buat aku yang catatan waktunya masih bisa di bilang jauh banget sama para regional qualifiers yang lain. Apalagi dengan pemecah rekor terbaru dari Jakarta Banten Qualifiers,” ujar Misrianti.

Meski persaingan terasa berat, Misrianti tetap mengerahkan upaya terbaik. Ia berlatih sebanyak lima sampai tujuh kali dalam satu minggu. Dua setengah hingga tiga jam per latihan. “Harapannya di National Championship semoga perolehan catatan waktu aku lebih bagus lagi. Kalaupun misalnya tidak bisa jadi juara di National Championship, aku bisa mengalahkan diriku sendiri,” pungkasnya.

Baca juga: Misrianti Siap Bersaing di National Championship, Prediksi Bakal Lebih Ketat

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Misrianti akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES