Misrianti (1461) saat bersaing dalam babak final 100 meter putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Misrianti bakal kembali bersaing dalam Energen Champion SAC National Championship. Kesempatan tersebut ia dapatkan usai menjadi 3rd place dalam Sumatera Qualifiers untuk kompetisi 100 meter putri. Siswi SMKN 1 Teluk Mengkudu berhasil mencatatkan waktu 13,92 detik. Di belakang Shakila Khairunnisa (SMAN 2 Medan) dan Putri Melati BR Lumban Batu (SMA Santa Maria Kabanjahe). 

Misrianti bersyukur dirinya dapat kembali berangkat ke National Championship. Mewakili sekolahnya dan Sumatera Qualifiers. "Karena persaingan tahun ini kan bukan hanya Sumatra Utara. Melainkan dari seluruh Pulau Sumatra. Pastinya lebih ketat persaingannya," lanjut Misrianti. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan musim kedua dari penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia. Ini juga jadi tahun kedua bagi Misrianti ikut serta. Dalam musim pertama, Misrianti merupakan juara Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers. "Pastinya tahun ini lebih ketat. Karena banyak pelajar makin bagus-bagus banget," ungkap Misrianti. 

Baca Juga: Shakila Khairunnisa dari SMAN 2 Medan Targetkan Training Camp ke Luar Negeri

Misrianti percaya dapat memberikan yang terbaik bagi sekolah dan qualifiers-nya. Dengan pengalaman berlaga musim lalu, Misrianti juga lebih percaya diri. "Target limit pasti ada. Belum bisa diungkapkan. Tapi nanti pasti kami akan memberikan yang terbaik," lanjut Misrianti. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah menuntaskan penyelenggaraan qualifiers perdana di Medan Sumatra Utara. Di Sumatera Qualifiers, kompetisi ini diikuti oleh 6023 pelajar yang berasal dari 350 sekolah. Energen Champion SAC Indonesia Sumatera Qualifiers diselenggarakan pada 1-3 September 2023.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak NationaChampionship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES