Reynaldy Simangunsong di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Reynaldy Simangunsong memang ditakdirkan untuk dunia atletik. Ia memang seorang pemain futsal. Namun, capaian dan lingkungan sekitarnya seakan menakdirkan Reynaldy untuk serius di dunia atletik, apalagi menjelang Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Siswa SMAN 1 Lubuk Pakam ini menempati posisi ketiga podium lompat jauh putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Ia mencatatkan jarak sejauh 5,81 meter. Hampir sama dengan capaian pemenang posisi kedua. Raihan sengit ini membawa Reynaldy ke National Championship.

“Perasaan Rey itu senang. Rey sangat bersyukur kepada Tuhan karena Rey diberi rezeki untuk berangkat ke National Championship SAC,” ungkapnya saat diwawancara. Ia juga menceritakan bahwa ia sedang berupaya menyempatkan berlatih. Ini karena ia juga sedang menjalani turnamen futsal, olahraga yang ia tekuni sejak SD.

Baca Juga: National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

Reynaldy baru menekuni dunia atletik menjelang Energen Champion SAC Indonesia 2023. Kisahnya menarik. Awalnya sekolah Reynaldy membuka seleksi bagi siswa-siswi untuk mengikuti SAC Indonesia. Sayangnya, yang datang seleksi hanya Reynaldy seorang. Jadilah ia langsung terpilih menjadi kandidat sekolahnya.

Reynaldy sebagai anak futsal yang terpilih akhirnya giat berlatih bersama sang guru olahraga, Febry Hakim Nur Siregar. Ia menekankan pada latihan fisik seperti push up, sit up, sprint, dan tentunya lompat. Kalau di futsal ia lebih mengejar latihan stamina, di atletik ia memperbanyak latihan beban.

“Persaingan nanti akan sangat ketat. Regional qualifiers lain sangat kuat. Kebanyakan dari mereka sudah lama menekuni atletik sedangkan Rey baru banget. Latihan untuk National Championship ini akan lebih serius,” pungkas Reynaldy.

Baca juga: Iseng-Iseng Berhadiah Ala Reynaldy Simangunsong

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Reynaldy akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES