Reynaldy Simangunsong saat bersaing dalam nomor lompat jauh Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Reynaldy Simangunsong menang banyak. Ia berhasil merebut posisi 3rd Place dalam nomor lompat jauh Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatea Qualifiers. Berangkat ke National Championship. Hingga dapat pengalaman baru. Dalam kompetisi pertamanya di nomor lompat, siswa SMAN 1 Lubuk Pakam itu juga sukses mencatatkan lompatan sejauh 5,81 meter. 

Cerita di balik keikutsertaan Reynaldy cukup unik. Ia tertarik menggeluti dunia atletik karena banyak teman sekolahnya yang mengikuti olahraga tersebut. Reynaldy sebenarnya adalah anak futsal. Dan beberapa kali ikut kompetisi di sana. "Nah karena futsal juga dominan dengan lari makanya saya ingin mencoba berbaur dengan hal yang berbeda. Akhirnya pilih lompat," kata Reynaldy.

Reynaldy tak menyangka bahwa atletik begitu menyenangkan. Sama seperti halnya olahraga permainan. Ia berharap bahwa anak muda Indonesia banyak yang juga tertarik belajar tentang ibu dari semua olahraga tersebut. "Saya pasti berharap agar Indonesia mendominasi perlombaan atletik dunia," lanjut Reynaldy. 

Perlombaan Reynaldy di SAC Indonesia 2023 begitu berkesan. Ia dapat mengenal banyak peserta didik dari sekolah lain. Pun dapat merasakan persaingan ketat dengan sekolah-sekolah yang telah unggul dalam olahraga atletik. 

Baca Juga: Muhammad Alif Ramadhan Ternyata Sempat Dalami Nomor Lempar

Reynaldy merupakan salah satu wakil lompat jauh dari Sumatera Qualifiers yang akan berlomba di babak Energen Champion SAC National Championship. Ia akan ditemani oleh Rifqi Amsyah Al Khofhidh dari SMAN 4 Kisaran dan Muhammad Alif Ramadan dari SMAN 2 Kisaran. "Yang pastinya National Championship fisik harus kuat dan memperbanyak latihan," lanjutnya. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah menuntaskan penyelenggaraan qualifiers perdana di Medan Sumatra Utara. Di Sumatera Qualifiers, kompetisi ini diikuti oleh 6023 pelajar yang berasal dari 350 sekolah. Energen Champion SAC Indonesia Sumatera Qualifiers diselenggarakan pada 1-3 September 2023.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak NationaChampionship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES