Aditia Putra Meilala di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Second place nomor lari 1.000 meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, Aditia Putra Meilala, punya fokus spesifik jelang National Championship. Latihannya ia fokuskan pada perbaikan tempo lari. Fokus ini terbentuk dari evaluasi diri dan penilaian dari sang ayah, Antonius Meilala yang memang seorang pelatih atletik.

Siswa SMA Masehi Biru Biru ini menempati posisi kedua podium lari jarak menengah Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers dengan raihan 2 menit 55,19 detik. Catatan waktu yang membanggakan. Namun, Aditia tak cepat puas. Ia menganalisis kekurangannya dan intens melakukan latihan.

Baca Juga: National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

“Ayah terus mengarahkan saya untuk memperbaiki kekurangan saya yaitu di aspek irama lari. Kebetulan pelatih saya memang ayah saya sendiri. Latihannya disiplin, tetapi tetap sesuai dengan usia saya,” ungkap Aditia saat diwawancara.

Peran keluarga memang sangat krusial bagi Aditia. “Keluarga selalu menyemangati dan memotivasi sehingga saya semangat latihan. Namun, memang ini sedang musim ujian sehingga harus benar-benar menyempatkan latihan di waktu luang,” lanjut Aditia yang saat ini duduk di bangku kelas 12.

Aditia merasa persaingan National Championship akan sengit. “Persaingan tahun ini sangat ketat. Saya harus semakin bersiap lagi. Semoga bisa memberikan yang terbaik. Saya sendiri senang bisa tergabung dalam skuad National Championship,” pungkasnya.

Baca juga: Kenal Atletik dari Sang Ayah, Aditia Putra Meilala Terus Ukir Prestasi

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Aditia akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES