Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah tuntas. Pada penyelenggaraan musim 2023, sebanyak lebih dari 31 ribu peserta telah berpartisi dalam kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut. Selama penyelenggaraan SAC Indonesia 2023, terdapat sederet video lucu peserta sebelum dan sesudah berlomba. Beberapa bahkan sukses mencuri perhatian ribuan pengguna Instagram. Kira-kira video yang mana sih? Berikut daftarnya!

1. Kontingen East Java Qualifiers Minta Arfi Gaya 'Siuu' Ronaldo

Energen Champion SAC Indonesia bukan hanya menunjukkan persaingan sengit antar sekolah. Melainkan juga antar regional qualifiers. 

Di babak National Championship 2023, East Java Qualifiers menjadi salah satu kontingen paling diwaspadai. Gimana nggak? Pemegang rekor SAC 100m putra, Arfiansyah Adi Yuliarta berasal dari kontingen tersebut. 

Arfiansyah berhasil menjuarai nomor tersebut. Ia finis tercepat dengan catatan waktu 11,32 detik. Usai race final 100m putra digelar, para kontingen East Java Qualifiers, khususnya skuad relay SMAN 4 Malang, meminta Arfi selebrasi 'Siuu' ala Ronaldo. 

2. Semangat M. Hammam dari SMAN 1 Bandar Lampung di Final 4x100m 

M. Hammam Gantari dari SMAN 1 Bandar Lampung nggak ada nervous-nya! Sebelum final National Championship 2023 untuk relay 4x100m putra digelar, Hammam selalu terlihat full senyum di kamera. Bahkan, Hammam sempat memberikan gaya terbaiknya detik-detik sebelum race dimulai!

3. Tipe-tipe Bocil Ketika Kids' Athletics

Kids' Athletics merupakan salah satu nomor yang paling dinantikan di Energen Champion SAC Indonesia. Gimana enggak? Nomor Kid's Athletics selalu sukses bikin heboh. Termasuk pesertanya. SAC Indonesia punya satu video yang menunjukkan tipe-tipe bocil saat berlaga di Kids' Athletics. 

4. Abis Relay 5x80m Enaknya Santai

Santai di rumah sudah biasa. Tapi pernah nggak sih kamu santai di lapangan atletik. Setelah race 8x50m di Central Java Qualifiers, beberapa peserta memilih buat tiduran di lintasan. Sebenarnya, kamu nggak dilarang buat bersantai di lintasan, tapi pastikan lapangannya sedang break dari perlombaan, ya. 

5. Meme Second Choice dari Middle Distance 1.000m Putri

Perlombaan middle distance 1.000m putri memang seru abis! Salah satunya terjadi saat penyelenggaraan National Championship. Ada persaingan ketat antara Vira Chazinatuss'ab (SMAN 7 Cirebon) dan Joan Alexandria (SMA Kesatuan Bogor). Di 100m terakhir, kondisi saling menyalip dibuat meme second choice. Gimana hasilnya?

  RELATED ARTICLES