SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang mengirim dua wakilnya untuk berjuang di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Ya, dua tim relays 4x100 meter mereka berhasil mengisi urutan pertama dan ketiga podium pada Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Series kemarin. Kepastian itu pula yang membuat mereka bakal bertolak ke Solo hari ini untuk beradu cepat di lintasan lari Stadion Sriwedari.

Baca juga: Daftar Juara Qualifiers 2022 Comeback di National Championship 2023 (Part 1)

Ternyata ada satu tempat yang sangat ingin dikunjungi oleh teman-teman SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang. “Kebetulan kita belum pernah ke kota Solo. Tapi, kita ingin ke Stadion Manahan Solo. Kok sepertinya bagus,” ungkap Fahmi Candra Permana, salah satu penggawa skuad relays SMK Muhammadiyah 1 AJibarang.

Bakal menjadi pengalaman perdana bagi mereka membuat perasaan setiap penggawa campur aduk. Senang dan tegang saling hadir bergantian. “Sedikit gugup sih. Soalnya kan belum pernah ke Solo. Terus gak paham betul cuaca sama kondisi di sana seperti apa. Tapi, semangat juga buat pergi lomba ke sana (Solo),” terangnya.

Baca juga: Alviora Aurel Cicilia Ballah Yakinkan Diri dengan Self-Talk sebelum Berkompetisi

Fahmi Candra dan kolega bahkan mengaku sudah siap untuk segera menjajal lintasan lari Stadion Sriwedari. “Kalau ketemu juara-juara dari qualifiers lain insyaallah sudah siap untuk bersaing,” cetusnya.

Baca juga: 4 Event yang Bakal Jadi Rangkaian National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES