Taffarel juan Chrissanto saat bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship sebentar lagi bakal bergulir. Tepatnya pada 18-20 Januari 2024 mendatang di Stadion Sriwedari, Solo.

Dihelat di Solo menjadi kesempatan berharga bagi salah satu jawara middle distance 1000 meter asal SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Adalah Taffarel Juan Chrissanto.

Baca juga: Satukan Misi, Skuad SMAN 39 Jakarta Ingin Ukir Cerita Manis di Surakarta

Ketika mengetahui kabar bahwa National Championship digelar di Solo, Taffarel mengaku senang. “Pastinya senang lah bakal ketemu sama peserta dari qualifiers lain. Apalagi lombanya di Solo. Kampung halaman aku, hehehe,” ujarnya.

Bahkan, Taffarel sudah mengabarkan jadwal perlombaan ke keluarga dan saudara-saudaranya yang berada di Solo. “Kebetulan aku juga sudah berkabar ke keluarga. Mereka bakal nonton saya di National Championship besok,” ungkapnya.

Baca juga: 7 Hal Penting Technical Meeting National Championship 2023

Tak ingin mengecewakan sanak saudara yang sudah datang untuk melihatnya berlari di lintasan Stadion Sriwedari, Taffarel sudah melakukan persiapan untuk National Championship sejak dua bulan silam.

“Sudah latihan sejak dua bulan lalu. Latihan endurance, speed, sama strategi untuk lomba di natchamp (National Championship),” terangnya.

Well, ada yang pulang kampung nih guys. Sampai ketemu di Solo ya, Taffarel!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES