Skuad SMAN 1 Cisaat saat menerima UPP dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Skuad estafet SMAN 1 Cisaat berjanji bakal tampil total di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Digawangi oleh Bukas Isyatunnuzul Wanda Sukma, Lutvi Apriandi, Irgi Apriliyansyah dan Abi Mansyah Friyana, SMAN 1 Cisaat telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Nantinya, Lutvi dan timnya akan berlaga di relays 4x100m putra. 

"Setelah regional qualifiers selesai, kita tentunya harus lebih giat lagi berlatih. Karena melihat lawan makin tahun, makin bagus waktunya. Peningkatan latihan pasti ada, namun banyak juga kendala seperti cedera ringan. Tapi kita akan memberikan yang terbaik di National Championship nanti," terang Lutvi. 

SMAN 1 Cisaat tentunya ingin meraih podium juara dan memecahkan personal best tim tersebut. Berbekal pengalaman National Championship di musim perdana SAC Indonesia, pemegang gelar 2nd Place relays 4x100m putra West Java Qualifiers tersebut lebih percaya diri untuk bersaing di Energen Champion SAC Indonsia 2023. 

Ini bagi kita sudah yang kedua ya, tahun kemarin juga kita masuk National Championship. Kalau yang pertama itu kita nervous banget baru pertama soalnya, nah kalau sekarang sih sepertinya nggak nervous sih soalnya sudah ada pengalaman dikit. Jadi sudah merasakan begitu," terang Irgi, skuad SMAN 1 Cisaat yang lain. Irgi bersama timnya mengaku cukup senang dapat bersaing di National Championship. Pasalnya, babak puncak ini merupakan arena para juara regional qualifiers untuk membuktikan diri. "Apalagi ini acara besar kan seluruh Indonesia juga, jadi wow banget pokonya, lanjut Irgi.

Baca Juga: Apa Itu Babak National Championship di SAC Indonesia?

Jadwal Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship telah ditentukan. Babak puncak dari SAC Indonesia 2023 itu akan digelar pada 18-20 Januari 2024. Dan akan berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Nantinya, skuad SMAN 1 Cisaat akan bersaing dengan 18 Tim lainnya untuk menghuni podium pertama National Championship. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Baca Juga: Newbie di Atletik, Tim Estafet SMAN 1 Cisaat Tembus National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES