Lompat jauh dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers siap diselenggarakan. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan digelar pada 8-10 Desember 2023. Dan akan berlangsung di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur. Ribuan pelajar dari ratusan sekolah siap memperebutkan gelar juara. Mulai dari sprint, middle distance, relays, long jump dan shot put.

Di antara sekolah-sekolah yang mendaftarkan pelajarnya, ada beberapa yang mengirimkan puluhan peserta. Demi membuka peluang juara lebih besar. Berikut adalah deretan sekolah yang mengirimkan peserta dengan jumlah fantastis:

1. SD Hang Tuah 1 Surabaya

SD Hang Tuah 1 Surabaya akan kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. Sekolah tersebut mengirimkan sebanyak 86 peserta. Yang siap berlaga di berbagai nomor lomba. Mulai dari Formula One, Kanga's Escape, relays hingga sprint 60 meter. 

2. SMPN 13 Surabaya

SMPN 13 Surabaya mengirimkan total 92 peserta dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. Setelah salah satu wakilnya berprestasi dan menjadi finalis di nomor 800 meter putra, SMPN 13 Surabaya kini siap berlaga di berbagai nomor. Mulai dari middle distance, sprint, longjump, relays dan shot put. 

3. SDN Petemon12 Surabaya

SDN Petemon 12 Surabaya siap lebih berprestasi di Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. Setelah menjuarai Kanga's Escape pada East Java Qualifiers musim perdana, SDN Petemon 12 Surabaya akan mengirimkan sebanyak 84 peserta musim ini. Mereka siap bersaing di berbagai nomor. Termasuk kembali berlaga di Kanga's Escape. 

4. SMPN 3 Surabaya

SMPN 3 Surabaya akan mengirimkan sebanyak lebih dari 30 peserta untuk bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. Mereka akan berlaga di berbagai nomor lomba. Mulai dari long jump, shot put, sprint, middle distance dan relays. 

5. SMPN 48 Surabaya

SMPN 48 Surabaya siap untuk bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. Sekolah tersebut akan mengirimkan sebanyak 46 pelajar. Dari berbagai kelas. Tentunya, SMPN 48 Surabaya akan memiliki agenda untuk meraih juara di kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut. 

6. SMA IPIEMS Surabaya

SMA IPIEMS Surabaya menurunkan pelajar terbaiknya dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. Sekolah tersebut tercatat mengirimkan sebanyak 47 pelajar. 

7. SMAN 1 Tarik Sidoarjo

Usai dikunjungi oleh roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers, SMAN 1 Tarik Sidoarjo semakin bersemangat untuk berlaga. Pada penyelenggaraan musim ini, sekolah tersebut mengirimkan sebanyak 31 pelajar. 

East Java Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers dan Central Java Qualifiers.

Baca Juga: 7 Sekolah Juara yang Bakal Comeback di SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES