Para juara National Championship 2022 saat berfoto bersama di Stadion Madya, GBK, Jakarta

Lagi rame nih soal National Championship. Semua posting-an website dan media sosial dari Energen Champion SAC Indonesia membahas soal babak National Championship. Mulai dari lokasi penyelenggaraan hingga berbagai supporting event-nya. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan menyelenggarakan babak National Championship di Solo, Jawa Tengah. Yang akan berlangsung pada 18-20 Januari 2024 di Stadion Sriwedari. Sebanyak 288 juara regional qualifiers akan bersaing di babak ini untuk memperebutkan gelar sebagai Champion SAC. Lantas bagaimana penjelasan lengkapnya soal National Championship? 

National Championship adalah impian bagi semua peserta Energen Champion SAC Indonesia. Ini merupakan babak lanjutan khusus bagi pelajar SMA/SMK setelah mereka meraih juara di babak regional qualifiers. Karena, enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023 telah tuntas, maka National Championship juga akan segera dilaksanakan. 

Baca Juga: National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

National Championship juga dapat disebut sebagai babak puncak dari Energen Champion SAC Indonesia. Apalagi karena sifatnya nasional. Selain itu, semua yang kamu impikan ada di sini. Mulai dari reward perlombaan yang besar, persaingan yang kompetitif hingga kemasan perlombaan yang epik.

Jika kamu merupakan salah satu juara yang melaju di babak National Championship, kamu akan kembali bersaing dengan juara regional qualifiers lain di babak tersebut. Nah, kalau kamu berhasil menjuarai babak National Championship, kamu akan memperoleh titel sebagai Champion SAC.

Juara di babak National Championship akan mendapatkan reward untuk melakukan training camp ke luar negeri. Setelah mendapatkan titel Champion SAC, kamu juga akan belajar lebih dalam mengenai cabang olahraga atletik di luar negeri. 

Baca Juga: Atletik Punya Sejarah Panjang di Solo, Berikut Deretan Fakta Menariknya!

Kamu juga mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke sports science ternama di dunia. Nah, kalau Champion SAC 2022 melakukan training camp ke Australia, tahun ini kira-kira ke mana ya? Apakah ke Australia lagi? layak kita tunggu info selanjutnya!

Just info nih, babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia tahun lalu sukses diselenggarakan di Stadion Madya, GBK, Jakarta. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo, didampingi jajaran menteri dan Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan juga hadir. Saat itu, Jokowi dan para menteri mengapresiasi gelaran Energen Champion SAC Indonesia.

Babak regional qualifiers dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah tuntas. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut sukses diselenggarakan di Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES