Rayhan di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Third place nomor lari 1.000 meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, Rayhan Dwi Hardiansyah, memang terbiasa berlari. Meski berpengalaman di nomor lari, ia tetap latihan intens untuk National Championship.

Siswa SMAN 8 Padangsidimpuan ini menempati posisi ketiga podium lari jarak menengah Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers dengan catatan waktu 2 menit 55,58 detik. Capaian ini mengamankan tiket ke National Championship.

“Senang sekali pertama kali main di nomor 1.000 meter dan bisa mendapatkan juara 3. Senang karena lanjut ke babak selanjutnya di Solo,” ujar Rayhan saat diwawancara. Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers memang jadi pengalaman pertama Rayhan berkompetisi di nomor 1.000 meter. Namun, sejak kelas 7 SMP, ia aktif di nomor lari jarak jauh.

“Kalau lari jarak jauh, fokusnya di daya tahan. Kalau lari jarak menengah, lebih mengandalkan kecepatan. Makanya banyak latihan speed,” kata Rayhan. Melihat capaian regional qualifiers lain yang tak kalah baik, Rayhan semakin giat untuk berlatih.

Baca Juga: National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

Agar dapat berperforma maksimal di perlombaan, Rayhan punya kebiasaan unik. “Kalau lombanya pagi, saya tidak mau makan sampai selesai perlombaan. Kalau siang atau sore, makan dulu, tetapi hanya sedikit. Biar perutnya gak goyang. Sudah terbiasa,” pungkasnya.

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Putra akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES