Skuad SMAN 2 Binjai usai memenangkan relays 4x100m putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Skuad putri SMAN 2 Binjai berhasil jadi juara nomor 4x100 meter putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Raihan ini didapat berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak. Skuad beranggotakan Aulia Nabila Sanwin, Nabila Khairani, Flaura Gustina, dan Afanin Ghina Randah ini sedang berlatih keras untuk National Championship.

Tim SMAN 2 Binjai menjuarai nomor 4x100 meter putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers dengan raihan 1 menit 01,59 detik. Catatan ini mengamankan tiket mereka ke Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Babak yang sangat mereka tunggu-tunggu.

“Sangat excited sih. Senang sekaligus semangat karena bisa main di nasional. Semoga di National Championship, kami bisa jadi pemenang,” ungkap Aulia saat diwawancara. Ia juga membeberkan bahwa kini timnya melakukan sederet latihan fisik dan teknik. PR utama mereka adalah meningkatkan kelancaran pertukaran tongkat.

Baca Juga: SMAN 2 Binjai Raih Podium Pertama di Estafet 4x100 Meter Putri

Performa mumpuni skuad ini tak lepas dari dukungan banyak pihak. SMAN 2 Binjai sendiri mendukung dengan memberikan dukungan finansial untuk transportasi beserta vitamin secara rutin. Semua dukungan ini diberikan agar tim dapat latihan dan berperforma maksimal untuk National Championship.

“Latihan tahun ini lebih intensif dari tahun sebelumnya. Tahun lalu latihan tiga kali dalam seminggu. Sekarang delapan sampai sepuluh kali. Persiapan gizi dan istirahat benar-benar diperhatikan,” kata Nabila.

Skuad ini juga menceritakan sosok pelatih yang sangat berjasa bagi mereka yaitu Arief Hidayat. “Beliau intensif melatih dan memberikan dukungan pada kami secara sukarela. Yang mengajak kami ikut SAC musim lalu juga beliau,” lanjut Nabila.

Baca Juga: National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya tim Aulia akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES