Winda di Energen Champion SAC Sumatera Qualifiers

Winda Theresia adalah pemegang third place nomor lompat jauh putri Energen Champion SAC Sumatera Qualifiers. Meski berhasil menempati podium, Winda tak lepas dari perasaan ragu dengan diri sendiri. Untungnya Winda punya tips unik untuk menghadapi rasa insecure tersebut.

Siswi SMAN 4 Kisaran ini berhasil bertengger di podium Energen Champion SAC Sumatera Qualifiers setelah di musim sebelumnya belum berkesempatan untuk menang. Kemenangannya tahun ini diraih berkat lompatan sejauh 3,94 meter. Raihannya ini mengamankan tiketnya memasuki National Championship.

Meskipun sangat senang menyambut National Championship, Winda disusupi rasa ragu terhadap dirinya sendiri. “Aduh, persaingannya pasti cukup berat kak. Berat karena lompatan regional qualifiers lain itu jauh-jauh banget. Aku insecure melihat yang lompatannya jauh,” ungkap Winda saat diwawancara.

Winda tetap rutin berlatih agar setidaknya dapat mengalahkan rekor pribadinya di National Championship. Ia juga membagikan tips agar lebih lega sebelum berkompetisi: menangis. “Kebiasaan khusus Winda sebelum berkompetisi itu harus nangis dulu. Kalau belum nangis, ada yang kurang. Nangis sambil berdoa,” katanya.

Winda membeberkan bahwa ia juga rutin meyakinkan dirinya sendiri agar bisa menjadi juara. Ia melakukan evaluasi setiap selesai berlatih dan berdoa untuk performa yang lebih baik. “Winda menyemangati diri sendiri seperti agar semakin berkembang dan berlatih jadi lebih percaya diri lagi,” ujarnya.

Tak hanya menguatkan diri sendiri, Winda juga menerima dukungan dari orang tua. Sang ibu meyakinkannya untuk percaya diri. “Mama kasih nasihat, kalah itu hal biasa, yang penting sudah berusaha. Apa pun hasilnya, tetap berbahagia. Kalau nanti menang, mama bakal belikan sepatu baru,” pungkas Winda.

Baca juga: Winda Theresia Ingin Segera ke Solo, Penasaran dengan Stadion Manahan

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Winda akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES