Aksi Winda Theresia di babak final lompat jauh putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Stadion Manahan, Solo menjadi venue yang fenomenal bagi Indonesia. Apalagi untuk pecinta olahraga. Stadion ini bahkan punya julukan "Stadion Anti Kalah" buat Timnas Indonesia. Jelas itu karena Timnas Indonesia belum pernah kalah saat berlaga di stadion rumah Persis Solo tersebut. Nama Stadion Manahan juga sering disebut banyak orang. Di media sosial, TV, bahkan poster. 

Rupanya, kemegahan Stadion Manahan menjadi daya tarik dan rasa penasaran sendiri bagi Winda Theresia. Pemegang gelar 3rd place lompat jauh dari SMAN 4 Kisaran tersebut berharap bisa berlaga di Stadion Manahan. "Kalau National Championship besok nggak di Stadion Manahan, saya tetap bakal menyempatkan diri untuk berkunjung ke sana," kata Winda. 

Yes, Winda adalah salah satu pemegang tiket menuju National Championship. Ia sukses mengantongi slot tersebut setelah menjadi tiga terbaik dalam lompat jauh Energen Champion SAC Inodnesia 2023 Sumatera Qualifiers. Winda berhasil mencatatkan lompatan sejauh 3,94 meter. 

Winda ingin dapat meraih juara pertama di babak National Championship nantinya. Menurutnya, masih ada beberapa bulan untuk berlatih sebelum babak puncak tersebut diselenggarakan. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bukan sesuatu yang mustahil jika saya berada pada pada posisi pertama. Jadi saya harus berlatih dengan sungguh-sungguh," ungkap Winda. 

Baca Juga: Termotivasi Prestasi Elfhira, SMAN 4 Kisaran Kirim Lebih Banyak Delegasi ke SAC

Winda tidak sabar segera berangkat Solo. Juga merasakan vibes babak final dari Energen Champion SAC National Championship 2023. "Wah yang saya paling tungguh-tunggu itu supporter-nya, sepertinya seru sekali," tandas Winda. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah menuntaskan penyelenggaraan qualifiers perdana. Di Sumatera Qualifiers, kompetisi ini diikuti oleh 6023 pelajar yang berasal dari 350 sekolah. Energen Champion SAC Indonesia Sumatera Qualifiers diselenggarakan pada 1-3 September 2023.  

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak NationaChampionship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES