Suasana technical meeting SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers siap digelar. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan pada 8-10 Desember 2023 mendatang. Tepatnya di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur. Sebelum melangkah ke sana, Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers akan menyelenggarakan technical meeting.

Technical Meeting (TM) Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers akan dilaksanakan pada Rabu, 6 Desember 2023, bertempat di Atrium, Surabaya Townsquare. TM ini akan digelar pukul 10.00 WIB (registrasi dimulai pukul 08.00 WIB). Bersamaan dengan TM, ofisial dari peserta SAC Indonesia yang sudah terdaftar dapat mengambil nomor BIB. 

Nantinya, para ofisial akan menyepakati beberapa regulasi terkait perlombaan. Mulai dari jadwal, kostum, aturan lintasan. Selain itu, para ofisial juga akan menerima paparan terkait cara berlomba di Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. 

Technical meeting ini merupakan salah satu elemen penting dari rangkaian acara pra-kompetisi dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers. Sebelumnya, SAC Indonesia telah mengadakan serangkaian roadshow di sekolah-sekolah terpilih untuk memperkenalkan olahraga atletik secara lebih mendalam kepada anak-anak.

Baca Juga: 7 Sekolah Juara yang Bakal Comeback di SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers

East Java Qualifiers merupakan salah satu dari total enam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers dan Central Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES