Yad Hapizudin saat leading dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 Bali Nusra Qualifiers

Bali Nusra gudangnya student athlete hebat. Buktinya, dalam Energen Champion SAC National Championship, salah satu wakil Bali Nusra berhasil meraih juara. Bahkan berhasil melakukan training camp ke Australia. Ia adalah Yad Hapizudin. Siswa dari MA Al Ijtihad Danger, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Yad juga merupakan pemegang rekor SAC untuk nomor 1.000 meter putra. Ia masih bertengger di klasemen puncak dengan catatan waktu 2 menit 36,53 detik. Belum ada yang bisa menyamai kecepatannya. 

Bahkan sudah dua qualifiers awal penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 digelar, belum juga ada yang menyamai kecepatannya. Semua masih selisih di atas 10 detik. Juara West Java Qualifiers 2023, Arfi Al Mughni (MA Islahul Amanah) masih berada di angka  2 menit 52,14. Sementara juara Sumatera Qualifiers, M. Ananda Fitra (SMA Kabanjahe) berada di waktu 2 menit 49,76 detik.

Sayangnya, Yad tak bisa kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia. Dengan begini Bali Nusra butuh juara baru untuk Energen Champion SAC Indonesia 2023. Buat pelajar di Bali Nusra Qualifiers yang merasa memiliki bakat dalam olahraga atletik, kamu bisa mengikuti Energen Champion SAC Indonesia. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik terbesar di Tanah Air. Semua pelajar non atlet profesional boleh ikut serta. Kamu tidak harus memiliki keahlian dalam olahraga atletik agar dapat ikut SAC Indonesia. Siapa tahu, kamu selanjutnya yang akan menjadi penerus prestasi dari Yad Hapizudin. Bahkan mencatatakan waktu lebih tajam. 

Baca Juga: Jangan Terlewat, Pendaftaran SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers Masih Dibuka

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers akan diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 26-28 Oktober 2023. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES