Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia akan hadir di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Namanya Energen Champion SAC Indonesia 2023. Yang merupakan kerja sama DBL Indonesia dan PB PASI. Dan dipersembahkan oleh Energen Champion. Di Kupang, kompetisi ini akan diberi nama Bali Nusra Qualifiers. 

Energen Champion SAC Indonesia diperuntukkan bagi pelajar tingkat SD, SMP dan SMA. Nantinya, kamu bisa memilih berbagai perlombaan. Mulai dari sprint, middle distance, relays, long jump dan shot put. Masing-masing tingkat pendidikan juga memiliki nomor dan disiplin yang berbeda. 

Baca Juga: Ini Pesan Dua Juara Bali Nusra Qualifiers Terhadap Peserta SAC Indonesia 2023

Buat kamu yang belum tahu banyak soal olahraga atletik dan ingin mengikuti perlombaan ini, jangan khawatir. Energen Champion SAC Indonesia memang diperuntukkan bagi pemula. Semua pelajar dan non pengalaman di atletik boleh ikut serta. Buat kamu yang sudah mendalami olahraga lain tapi juga mau mengikuti kompetisi ini, kamu bisa langsung mendaftar.

Nah, kalau kamu masih ragu-ragu untuk mendaftar, coba cek empat alasan di berikut ini supaya kami makin mantap untuk berlaga di Energen Champion SAC Indonesia. 

1. Sistem Kompetisi Bertingkat

Sistem kompetisi Energen Champion SAC Indonesia dibuat bertingkat. Khusus jenjang SMA akan ada babak lanjutan setelah regional qualifiers. Yakni babak National Championship. Nantinya, setiap juara dari regional qualifiers akan bertemu dengan juara lainnya di babak ini. Sehingga, kamu juga berkesempatan mendapatkan gelar juara. 

2. Menggunakan Peraturan World Athletics 

Regulasi dan standar yang digunakan dalam perlombaan diadopsi dari World Athletics Rules. Mulai dari start, juri lintasan hingga penentuan pemenang. Namun, karena SAC Indonesia merupakan kompetisi pelajar, masih ada beberapa penyesuaian yang dilakukan. Selain itu, seluruh juri dan petugas perlombaan dalam SAC Indonesia berasal dari PB PASI. 

3. Berkesempatan Mengikuti International Training Camp

DBL Indonesia selalu punya segudang program keren. Salah satu yang sudah berjalan adalah membentuk skuad elite DBL All-Star untuk basket. Konsep yang sama akan diterapkan bagi para jawara di Energen Champion SAC Indonesia. Para juara National Championship berkesempatan mengikuti international training camp. Mereka akan belajar dan berlatih di pusat sports science ternama dunia.

4. Ada Pencatatan "Rekor SAC"

Di SAC Indonesia, terdapat pencatatan rekor SAC. Sehingga, kamu bisa menjadikan acuan catatan waktu terbaik tersebut sebagai penentu personal best-mu di masa mendatang. Rekor SAC Indonesia dapat dilihat di halaman "Results".

5. Seru, Banyak Game dan Trivia Keren

Kalau kalian berpikir Energen Champion SAC Indonesia akan boring, kalian salah besar. Kompetisi ini akan menyediakan games dan trivia menarik sepanjang jalannya perlombaan. Ditambah dengan suporter heboh dari masing-masing sekolah yang akan menambah atmosfer kemeriahan. So, tunggu apa lagi? Buruan daftar!

Calon peserta SAC Indonesia dapat melakukan registrasi secara mandiri di laman resmi SAC Indonesia, yakni sacindonesia.com. Calon peserta wajib mempersiapkan pas foto dan kartu identitas dalam bentuk soft file. Sementara calon ofisial peserta perlu menyediakan pas foto dan foto KTP. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi pelajar paling akbar di Tanah Air. Diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Acara ini dipersembahkan dan didukung penuh oleh Energen Champion. Minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

 

  RELATED ARTICLES