SMA Darul Muhajirin Praya akan kembali mengirimkan wakilnya di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Sekolah tersebut akan ikut bersaing di nomor 100 meter putra. Yang akan diwakili oleh Muhammad Faiz Alfarizi. Peserta sprint dari Bali Nusra Qualifiers 2022. 

Keikutsertaan Faiz dalam SAC Indonesia kali ini tak lain adalah ingin memperbaiki penampilannya musim lalu. Pasalnya, Faiz merasa performanya di Bali Nusra Qualifiers 2023 tak maksimal. "Sewaktu lomba di GOR 17 Desember Mataram kemarin itu saya cedera. Makanya saya belum bisa memberikan yang terbaik. Tahun ini ingin melakukan persiapan lebih," kata Faiz. 

Mengingat Bali Nusra Qualifiers 2023 akan diselenggarakan di Kupang, Faiz siap terbang ke Kota Karang tersebut. Targetnya tahun ini begitu besar. Yakni bisa meraih podium pertama di babak regional qualifiers. "Sekaligus ingin mencari pengalaman bertanding di daerah lain juga. Saya jug sebenarnya sedih, liat teman seperjuangan naik podium duluan," tutur Faiz. 

Faiz sendiri mengikuti beberapa kabar terkait SAC Indonesia. Ia bahkan tahu keberangkatan M. Fahril Wardanang dan Yad Hapizudin ke babak National Championship. Menurutnya, ini akan menjadi kesempatan besar untuk dapat melanjutkan prestasi dari teman-temannya dulu. "Saya kebetulan kenal mereka, dan sering latihan bersama juga," ungkap Faiz. 

Faiz bukanlah satu-satunya peserta dari Nusa Tenggara Barat. Hingga hari ini, Yuda Atma Wijaya dari SMAN 3 Selong, NTB, juga akan bersaing di Bali Nusra Qualifiers. "Mungkin yang jadi saingan besok ya Yuda itu," tandas Faiz. 

Baca Juga: Yuda Atma Wijaya Siap Terbang ke Kupang demi Berprestasi di SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers akan diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 26-28 Oktober 2023. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES