Babak final 4x100 meter putri dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan menjadi wilayah kualifikasi kedua dari penyelenggaraan SAC Indonesia. Ratusan sekolah telah mendaftar untuk mengikuti kompetisi atletik pelalajar terbesar di Indonesia tersebut. Yang akan diselenggarakan di Stadion Arcamanik, Bandung, pada 22-24 September 2023. 

Sekolah-sekolah di Jawa Barat berusaha untuk merebut gelar juara. Salah satunya adalah dengan mengirim puluhan hingga ratusan peserta. Berikut adalah beberapa sekolah yang mengirim peserta terbanyak di SAC Indonesia. 

1. SDN 016 Dr. Cipto Pajajaran Kota Bandung - 124 Pelajar

SDN 016 Pajajaran Kota Bandung akan mengirimkan sebanyak 124 pelajar. Yang akan bersaing di berbagai nomor lomba. Yang tergabung dalam Formula One, Kanga's Escape, 8x50 meter dan sprint 60 meter. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi sekolah tersebut untuk ikut serta. 

Baca Juga: Kirim 120 Siswa ke SAC, SDN 016 Dr. Cipto Makin Termotivasi Karena Roadshow

2. SDN 083 Babakan Surabaya Kota Bandung - 82 Siswa 

SDN 083 Babakan Surabaya akan mengirimkan sebanyak 82 siswa. Dalam gelaran Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, SDN 083 Babakan Surabaya Kota Bandung akan bersaing di nomor-nomor unggulan SAC Indonesia. Yakni 8x50 meter dan sprint 60 meter.

Baca Juga: SDN 083 Babakan Surabaya Bandung Gandakan Pasukan di SAC Indonesia 2023

3. SMA Krida Nusantara - 47 Siswa

SMA Krida Nusantara akan kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Sekolah tersebut bakal mengirimkan 47 Siswa. Ini akan menjadi tahun kedua bagi sekolah tersebut untuk ikut serta. Tentunya tahun ini SMA Krida Nusantara memiliki target besar tahun ini. 

4. SMAN 27 Bandung - 37 Siswa

Ingat dengan SMAN 27 Bandung? Salah satu juara Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers, akan kembali bersaing di musim baru. Sekolah tersebut sebelumnya meraih juara di nomor 4x100 meter putri. Dengan prestasi tahun lalu itu, SMAN 27 Bandung kembali bersaing dengan mendelegasikan tim-tim baru. 

Baca Juga: SMAN 27 Bandung Kunci Gelar Estafet Putri

5. SMPN 1 Beber - 32 Siswa

SMPN 1 Beber siap bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Setelah menyabet juara 80 meter dan 5x80 meter, SMPN 1 Beber akan mengirimkan lagi 32 siswa. Tahun ini, SMPN 1 Beber memiliki target yang lebih tinggi. Apakah SMPN 1 Beber akan kembali meraih juara? Layak kita nantikan!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES