Kehebohan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers di SDN 016 Dr. Cipto Padjajaran

SDN 016 Dr. Cipto Padjajaran akan mengirimkan sebanyak 120 pelajar ke Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Yang rencananya akan diselenggarakan pada 22-24 September 2023 mendatang di Stadion Arcamanik, Bandung. Sebelum kompetisi utama digelar, sekolah tersebut kedatangan roadshow pra event dari West Java Qualifiers pada Senin, 4 September 2023. 

Menurut Kepala SDN 016 Dr. Cipto Padjajaran, Irma Anggraeni, S.Pd, M. Pd, roadshow SAC Indonesia dapat memotivasi anak didiknya untuk berprestasi di kompetisi. Pasalnya, roadshow tersebut mengajarkan pada anak-anak bagaimana berkompetisi dalam olahraga atletik. 

"Alhamdulillah, anak-anak selalu senang dengan kegiatan seperti ini. Mengambil sisi positif juga kalau ini jadi pembelajaran sebelum bersaing," ungkap Irma. 

Meskipun hanya 120 siswa SDN 016 Dr. Cipto Padjajaran yang akan bersaing di SAC Indonesia, sebanyak 660 pelajar sekolah tersebut tetap antusias untuk mengikuti roadshow. 

"Karena meskipun ada siswa yang tidak ikut, mereka tetap memiliki keinginan untuk belajar Mengenai atletik itu seperti apa. Dan kami juga ingin memberikan kesan kepada anak-anak bahwa atletik itu olahraga yang menyenangkan," tutur Irma. 

Siswa-siswi SDN 016 Dr. Cipto Padjajaran menikmati beberapa permainan bertemakan atletik yang diperkenalkan oleh SAC Indonesia. Misalnya, Fun Relays dan Mini Kanga's. Apalagi kedua permainan itu merupakan adaptasi dari main event dalam Energen Champion SAC Indonesia. 

"Atletik itu olahraga yang menyanangkan. Di sekolah kami banyak peminatnya. Kalau di SDN 016 Dr. Cipto Padjajaran, atletik di KBM ada, dan alhamdulillah kami juga baru membentuk ekstrakurikuler atletik. Anak-anak yang lomba. Semoga di kompetisi utama besok mereka bisa berprestasi," ungkap Irma.

Baca Juga: SDN 016 Dr. Cipto Pajajaran Kirim 40 Siswa untuk SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers bakal diselenggarakan di Stadion Arcamanik, Bandung. Yang berlangsung pada 22-24 September 2023. West Java Qualifiers menjadi salah satu dari penyelenggaraan enam qualifiers SAC Indonesia. Selain West Java, kompetisi ini akan digelar di Sumatera, East Java, Jakarta Banten, Central Java dan Bali Nusra. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak NationaChampionship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES