Momen SAC Indonesia Papua Qualifiers 2022 di Mimika Sports Complex

Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 segera bergulir. Buat kamu yang berminat untuk mengikuti SAC Indonesia, disarankan agar segera mendaftar sebelum kuota perlombaan terpenuhi. Pendaftaran SAC Indonesia bisa dilakukan secara online melalui website www.sacindonesia.com. 

Kalau kamu ingin mendukung teman sekolahmu atau keluargamu yang ingin berlomba dalam SAC Indonesia, kamu bisa lho, datang ke lokasi perlombaan dan memberikan dukungan secara langsung dengan pesan positif pada peserta yang kamu jagoin. Namun, kamu harus tetap memperhatikan aturan yang diberlakukan oleh SAC Indonesia, ya. 

Seluruh peserta SAC Indonesia 2023 termasuk pelajar, guru, ofisial, dan suporter dilarang melakukan negative campaign, termasuk menghina (secara verbal atau non verbal) kepada panitia, petugas pertandingan, dan peserta lain SAC Indonesia 2023 melalui media apapun (termasuk media sosial).

Jika terbukti suporter tim berbuat keonaran, maka sanksi yang diberlakukan kepada sekolah adalah dikeluarkan dari kompetisi. Panitia SAC Indonesia 2023 berhak melakukan penegakan aturan di lapangan sesuai dengan regulasi SAC Indonesia 2023. Selain itu, negative campaign juga akan merugikan bagi atlet itu sendiri maupun atlet lain. 

Selain itu, penonton wajib berada di area yang telah ditentukan oleh panitia saat di lokasi perlombaan. Ini bertujuan agar para peserta lomba tidak terganggu oleh hiruk pikuk penonton. Lalu, penonton juga wajib untuk tetap mengontrol suara ketika perlombaan akan dimulai. Ini dimaksudkan agar peserta tetap fokus pada intruksi dari petugas perlombaan. 

Sebagaimana diketahui, SAC Indonesia juga akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship khusus untuk tingkat SMA. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Serta satu supporting event, yakni Kids’ Athletics. Pendaftaran Sumatera Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers dan West Java Qualifiers juga telah dibuka. (*)

 

  RELATED ARTICLES