Registrasi Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 telah dibuka untuk tiga regional qualifiers pertama. Yakni Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers dan Bali Nusra Qualifiers. Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dari tiga wilayah tersebut diperbolehkan untuk mendaftar, selama memenuhi persyaratan dan didampingi oleh ofisial. 

Registrasi Sumatera Qualifiers dan West Java Qualifiers dibuka sejak 24 Mei 2023. Sementara, Bali Nusra Qualifiers telah dibuka pada 7 Juni 2023. Berikut adalah jadwal lengkap registrasi dan penutupan tiga qualifiers awal dalam SAC Indonesia:

1. Sumatera Qualifiers (Medan): 24 Mei 2023 - 23 Juli 2023

2. West Java Qualifiers (Bandung): 24 Mei 2023 - 30 Juli 2023

3. Bali Nusra Qualifiers (Kupang): 7 Juni 2023 - 20 Agustus 2023

Bagi pelajar yang belum melakukan registrasi, dapat segera mendaftarkan diri melalui website www.sacindonesia.com. Persyaratan dan regulasi SAC Indonesia 2023 dapat dilihat melalui laman tata cara pendaftaran SAC Indonesia. Setiap pelajar diwajibkan menyerahkan surat rekomendasi dan surat pendaftaran kepala sekolah.

Baca Juga: Registrasi SAC Indonesia 2023 Sumatera dan West Java Dibuka, Cek Cara Daftarnya!

Registrasi SAC Indonesia 2023 untuk regional qualifiers lainnya akan segera diumumkan melalui laman resmi www.sacindonesia.com dan instagram @sacindonesiaofficial. 

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Serta satu supporting event, yakni Kids’ Athletics.

SAC Indonesia juga akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES