Kontingen East Java Qualifiers di National Championship

Babak National Championship dari SAC Indonesia menjadi wadah berkumpulnya para juara regional qualifiers. Di sini, mereka nggak hanya adu gengsi antar sekolah. Melainkan juga menunjukkan solidaritas dan kekompakkan masing-masing qualifiers yang mereka wakili. 

Beberapa kontingen regional qualifiers bahkan memberikan support lho. Berikut ini SAC Indonesia rangkum, beberapa momen kontingen regional qualifiers terbaik:

1. East Java Qualifiers

East Java Qualifiers merupakan salah satu kontingen regional qualifiers yang sukses bikin iri kontingen lain karena kekompakkannya. Selama penyelenggaraan National Championship, kontingen East Java Qualifiers rajin hadir di setiap perlombaan untuk menyemangati para kontingen yang lain. 

Baca Juga: SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers Tuntas, Ada 3 Pecah Rekor!

2. Bali Nusra Qualifiers

Bali Nusra Qualifiers menjadi salah satu kontingen regional qualifiers yang terkenal akan keseruannya. Setelah tiba di Solo, untuk mengikuti National Championship, regional qualifiers tersebut terlihat berdoa bersama demi mendapatkan hasil yang maksimal. 

Baca Juga: 48 Delegasi Bali Nusra Qualifiers Siap Bersaing di National Championship!

3. Sumatera Qualifiers

Kontingen Sumatera Qualifiers di SAC Indonesia

Sumatera Qualifiers juga tak kalah heboh. Selama perlombaan National Championship, kontingen Sumatera Qualifiers terlihat mendukung satu sama lain. Mereka tak berhenti bersorak sorai selama wakil dari Sumatera melakukan giliran berlomba. 

Baca Juga: 48 Pelajar Terbaik Sumatera Siap Bersaing di National Championship

4. West Java Qualifiers

Sama seperti kontingen yang lain, para delegasi dari West Java Qualifiers juga memiliki kekompakkan untuk menyemangati delegasi lain saat bersaing National Championship. Ini membuktikan bahwa West Java Qualifiers punya sikap supportif seperti kontingen yang lain. 

Baca Juga: West Java Qualifiers 2023 Tuntas, 48 Pelajar Siap ke National Championship

5. Jakarta Banten Qualifiers

Jakarta Banten Qualifiers SAC Indonesia

Jakarta Banten Qualifiers juga tak mau kalah keren. Regional qualifiers tersebut juga berhasil mencuri perhatian dengan kekompakkannya. Berikut adalah beberapa potret dari Jakarta Banten Qualifiers di National Championship. 

Baca Juga: National Championship Telah Menanti 48 Juara Jakarta Banten Qualifiers

SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Selama dua musim penyelenggaraannya, SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers.

  RELATED ARTICLES