SMAN 4 Malang usai berlaga di penyisihan National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 tak hanya menyajikan persaingan ketat antar tim dan individu. Melainkan juga kebersamaan bagi skuad estafet antar sekolah hingga daerah. Berikut ini SAC Indonesia rangkum beberapa momen kebersamaan skuad estafet di SAC Indonesia 2023. 

1. SMAN 4 Malang

SMAN 4 Malang saat berlaga di SAC Indonesia

SMAN 4 Malang merupakan salah satu skuad yang begitu diperhitungkan dalam penyelenggaraan SAC Indonesia. Sekolah tersebut berhasil menjuarai East Java Qualifiers 2023. Di National Championship, SMAN 4 Malang kembali memamerkan kekompakkan mereka dengan meraih podium ketiga. 

2. SMAN 1 Bandar Lampung 

SMAN 1 Bandar Lampung saat akan berkompetisi di National Championship

SMAN 1 Bandar Lampung merupakan peraih podium pertama di Sumatera Qualifiers 2023. Sekolah tersebut dikenal sebagai rival terkuat untuk SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang yang meraih posisi pertama. Kekompakkan dan kebersamaan SMAN 1 Bandar Lampung tentunya berhasil menarik perhatian. 

3. SMAN 91 Jakarta 

SMAN 91 Jakarta di SAC Indonesia

SMAN 91 Jakarta kembali ke panggung kompetisi SAC Indonesia 2023. Sekolah tersebut bahkan meraih podium kedua di Jakarta Banten Qualifiers dan melenggang ke National Championship. 

4. SMAN 4 Kisaran

SMA

Kebersamaan skuad SMAN 4 Kisaran juga sukses mencuri perhatian di Sumatera Qualifiers 2023. Skuad tersebut melakukan selebrasi di hadapan para penonton usai merebut podium kedua di kejuaraan tersebut. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. 

Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers. (*)

  RELATED ARTICLES