Juanda Kristian Hutagaol saat akan bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Juanda Kristian Hutagaol sudah punya keinginan penting saat melakoni training camp (TC). Juara Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship di nomor tolak peluru putra tersebut berharap dapat belanja mobil remote ketika berada di Tiongkok nanti. 

"Wishlist pertama di Tiongkok kayaknya Juanda mau nyari mainan mobil remote gitu kak di sana, mana tahu lebih canggih," kata Juanda, saat dihubungi oleh tim SAC Indonesia terkait persiapan untuk training camp ke Negeri Panda. 

Menurut Juanda, momen TC ini akan jadi kali pertama baginya untuk belajar atletik ke luar negeri. Keluarga dan kerabat terdekatnya pun mengaku bangga atas prestasinya. "Mereka kaget sekaligus kagum, malah dikira Juanda nggak bakal balik lagi ke Medan," terang Juanda. 

Baca Juga: Juanda Kristian Hutagaol Idolakan Joe Kovacs dan Bayanillah

Keberangkatan Juanda ke Tiongkok juga disambut positif oleh sekolahnya, SMKN 7 Medan. Menurutnya, ini menjadi salah satu prestasi besar bagi Sumatera, setelah Firli Sahputra dari SMKN 2 Medan juga mengantongi tiket international training camp menuju Australia. 

Juanda Kristian Hutagaol berhasil menjuarai Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Ia kemudian melaju ke National Championship 2023 dan merebut podium juara. Sebagai debutan, Juanda berhasil masuk dalam daftar penolak peluru terbaik di SAC Indonesia. 

Baca Juga: Juanda Kristian dari SMKN 7 Medan Rupanya Juga Ahli Tarung Drajat

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. 

Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers. (*)

  RELATED ARTICLES