Paul M. Sirlalang di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra

Second place nomor lompat jauh Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers, Paul M. Sirlalang, antusias menyambut Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Ia merasa persaingan dengan regional qualifiers lain akan menantang, tetapi menyenangkan untuk dijalani.

Paul menempati posisi kedua podium nomor tolak peluru Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers dengan catatan jarak 5,30 meter. Raihan Siswa SMAN 3 Kupang ini merupakan hasil latihan selama 6-7 bulan saja. Meski belum lama belajar atletik, Paul membuktikan bahwa dirinya memang berbakat.

“Saya baru latihan atletik belakangan ini. Saat itu persiapan untuk POPDA dan Kejurda. Lalu ikut SAC Indonesia. Saya sejak kecil seringnya ikut lomba sepak bola atau futsal,” ungkap Paul saat diwawancara. Ia mengaku senang bisa membanggakan keluarganya berkat prestasi di SAC Indonesia.

Paul melakukan latihan intens setiap harinya. Per latihan dilakukan selama dua jam dengan arahan dari pelatih klub. Pelatihnya adalah Coach Ely dan Klub Nusakenari Keway Mandiri. “Coach biasanya memberi saya motivasi. Jangan bermimpi kalau tidak ada keberanian di dalamnya. Lakukan semua dengan hati dan doa,” kata Paul.

Baca Juga: 48 Delegasi Bali Nusra Qualifiers Siap Bersaing di National Championship!

Paul mengakui bahwa regional qualifiers lain memiliki kualitas yang mumpuni. Meski begitu, ia tak takut. “Persaingan National Championship akan seru dan menantang. Saya terpacu untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Paul akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES