Nova di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

National Championship akan jadi ajang bertarungnya juara regional qualifiers. Energen Champion menemani semangat para juara regional qualifiers ini untuk mengejar gelar Champion SAC. Produk minuman cokelat ini jadi favorit para juara regional qualifiers, termasuk Nova Sisilia Banunaek.

Nova menduduki posisi ketiga podium nomor lari 100 meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Capaian ini ia raih dengan catatan waktu 14,82 detik. Perwakilan SMAN 2 Kupang ini mengamankan tiket National Championship.

“Saya senang karena tidak menyangka hanya dengan modal niat lari, bisa dapat juara tiga dan akan pergi ke Solo. Saya sebelumnya tidak pernah keluar dari NTT, tapi sekarang bisa keluar kota sambil membanggakan sekolah. Impian saya banget ini,” ungkap Nova saat diwawancara.

Nova mengakui ia cukup gugup menghadapi National Championship nanti. Apalagi melihat ada regional qualifiers yang berhasil pecah rekor di nomornya. Namun, Nova tetap antusias menghadapi National Championship karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah ingin kembali merasakan minuman Energen Champion.

“Saya senang banget nih kalau nanti dijajanin Energen Champion. Itu rasanya enak banget. Soalnya minuman kesukaan saya itu memang susu cokelat,” kata Nova. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

Baca Juga: Sang Ayu Putu Devitasari dari SMAN 1 Kintamani Masih Tak Terkalahkan

Nova menyebut ia juga ingin berjalan-jalan di Solo sambil berfoto untuk mengabadikan kenangan. Saat ini Nova sedang fokus latihan fisik dan menjaga kondisi tubuh. “Tidur harus teratur. Makanan juga diatur. Saya lari sore, kadang saat pagi juga. Latihan fisik sudah pasti,” pungkasnya.

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Nova akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES