Aksi Jhesiyera Imanella Atok saat bersaing di Bali Nusra Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers memang tempatnya para juara mencetak sejarah. Salah satunya adalah Jhesiyera Imanella Atok dari SMA Giovanni Kupang. Yang ikut mengukir prestasi di kompetisi ini. Ia adalah juara baru tolak peluru putri yang dimiliki oleh Bali Nusra Qualifiers. Dan berhasil mencatatkan jarak hingga 6,56 meter. 

Sementara, yang kedua dalam perhitungan ada Intan Koro dari SMAN 3 Kupang dengan perolehan 6,38 meter. Sedangkan di posisi ketiga ada Derlon D. Nenobais dari SMAN 3 Kupang dengan perolehan 5,59 meter. Nantinya, ketiga penguni podium ini akan melaju ke babak National Championship. Mewakili almamater ke babak puncak!

Berikut adalah hasil tolak peluru SMA putri:

1. Jhesiyera Imanella Atok (SMA Giovanni Kupang) - 6,56 Meter

2. Intan Koro (SMAN 3 Kupang) - 6,38 meter

3. Derlin D. Nenobais (SMAN 3 Kupang) - 5,59 Meter

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers diikuti oleh 4.018 pelajar dari 191 sekolah di seluruh Bali dan Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Kompetisi atletik pelajar terbesar ini akan berlangsung pada 26-28 Oktober 2023.

Baca Juga: 4.018 Pelajar Bersaing di SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Bali Nusra Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 akan menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualifiers. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES