Estafet 4x100 meter putra menjadi salah satu nomor primadona dalam Energen Champion SAC Indonesia. Khususnya untuk Jakarta Banten Qualifiers. Di musim baru ini, perebutan titel "Champion" untuk estafet 4x100 meter putra tampaknya akan lebih ketat dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pada penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2022 Jakarta Banten Qualifiers, SMAN 39 Jakarta menjadi juara untuk sektor putra. Sementara SMAN 75 Jakarta memimpin di sektor putri. Masing-masing dari sekolah tersebut kembali bersaing di babak Energen Champion SAC National Championship. 

SMAN 39 Jakarta menyabet podium pertama dengan perolehan waktu 50,33 detik. Sementara SMAN 75 Jakarta berhasil unggul di kategori putri dengan catatan waktu 59,35 detik. Unggul di Jakarta Banten Qualifiers membuat kedua sekolah tersebut berupaya mempertahankan warisan juara. Baik SMAN 39 Jakarta dan SMAN 75 Jakarta akan kembali bersaing tahun ini. 

Baca Juga: Pengumuman Besar Buat Peserta Jakarta Banten! Nuby Alfarizi Comeback di SAC

SMAN 39 Jakarta akan mengirimkan sebanyak empat tim estafet 4x100 meter dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Yang terdiri dari 2 tim putri dan 2 tim putra. Sedangkan SMAN 75 Jakarta masih mengirimkan satu tim.

Masih harus dilihat apakah keduanya akan kembali berhasil memperebutkan takhta dari Champion estafet 4x100 meter. Pasalnya, banyak peserta dan sekolah baru yang juga akan mengirimkan regu terbaiknya untuk berlaga di estafet 4x100 meter. 

Misalnya, runner up musim lalu di sektor putri, SMA Tzu Chi PIK juga akan mengirimkan delegasinya untuk bersaing di Jakarta Banten Qualifiers. Sedangkan runner up di sektor putra, yakni SMAN 12 Tangsel dan SMAN 91 Jakarta, juga akan bersaing. 

Apakah SMAN 39 Jakarta dan SMAN 75 Jakarta akan kembali memangku gelar juara estafet 4x100 meter putra? Layak kita nantikan.

Baca Juga: SMAN 91 Jakarta Makin On Fire Setelah Kedatangan Roadshow SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan pada 3-5 November 2023 mendatang. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan berlangsung di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES