Keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifier

Siapa sih yang nggak kenal dengan SMAN 91 Jakarta? Sekolah tersebut berhasil merebut podium ketiga dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 Jakarta Banten Qualifiers di nomor perlombaan estafet 4x100 meter putra. Itu merupakan salah satu prestasi besar yang tak mengejutkan. Pasalnya, SMAN 91 Jakarta memang mentereng di dunia olahraga. 

Tahun ini, SMAN 91 Jakarta kembali comeback di Energen Champion SAC Indonesia 2023. Dengan pasukan yang berlipat. Sekolah tersebut mengirimkan sekitar 23 peserta. Dan tersebar di berbagai nomor lomba. Karena prestasi dan semangatnya itu, SMAN 91 Jakarta menjadi salah satu sekolah yang terpilih untuk disinggahi roadshow seru. 

Pada Rabu, 11 Oktober 2023, sekolah tersebut kedatangan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023. Menurut Wakil Bidang Kesiswaan SMAN 91 Jakarta Zainal Abidin, M.Pd, roadshow seperti ini dapat membangkitkan pelajar untuk terus bersemangat mengikuti ekstrakurikuler atletik. 

"Yang belum ikut atletik bisa ikut kembali, yang sudah ikut mereka bisa makin berprestasi di SAC. Apalagi di SAC mereka ada wadah, sehingga mereka bisa dengan mudah untuk mengembangkan bakatnya," kaya Zainal. 

Roadshow hari ini memperkenalkan lebih dalam soal olahraga atletik. Para pelajar SMAN 91 Jakarta diberi kesempatan untuk bermain Mini Kanga's dan Fun Relays. Dengan permainan itu, ada gambaran baru bagi pelajar SMAN 91 Jakarta untuk terus bersaing di SAC Indonesia. "Luar biasa ya roadshow hari ini. Sangat membanggakan," lanjutnya. 

Zainal berharap saat penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023, ada banyak wakil DKI Jakarta yang berhasil merebut titel juara. Khususnya bagi SMAN 91 Jakarta. Yang tahun ini memiliki persiapan lebih matang. "DKI tentunya harus menjadi yang terbaik," terang Zainal. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 3-5 November.

Baca Juga: Registrasi Jakarta Banten Qualifiers Masih Dibuka, Buruan Daftar!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini

  RELATED ARTICLES