Skuad atletik dari SMPN 112 Jakarta

SMPN 112 Jakarta akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Yang rencananya akan diselenggarakan pada 3-5 November 2023. Di Stadion Rawamangun, Jakarta. Sekolah tersebut siap mengirimkan wakil terbaiknya di berbagai nomor perlombaan. Mulai dari lompat jauh, lari jarak menengah hingga tolak peluru. 

Menurut Fahril, guru PJOK SMPN 112 Jakarta, ini akan menjadi pengalaman berharga bagi siswa-siswi sekolah tersebut. Apalagi, Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi tingkat nasional. "Tentunya bagi anak seusia mereka. Ini bisa menjadi pengenalan yang baik bagi mereka," katanya

Fahril juga mengatakan bahwa lomba tersebut bisa menumbuhkan semangat pada anak-anak agar berlatih lebih keras lagi. Pun menambah pengetahuan terkait kompetisi atletik. Khususnya terkait penampakan lapangan. "Harapannya nanti anak-anak paham mengenai lomba tersebut sehingga ke depannya bisa berprestasi di dunia olahraga," ungkap Fahril. 

Untuk menghadapi Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers, Fahril menekankan penguatan mental pada anak didiknya. Pasalnya, mayoritas peserta dari sekolah tersebut merupakan pemula bagi olahraga atletik. "Maka dari itu, saya sendiri tidak menargetkan juara. Ya, semoga bisa tampil dengan maksimal," lanjut Fahril. 

Baca Juga: Deretan Sekolah Juara yang Bakal Kembali di Jakarta Banten Qualifiers 2023

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES